Pesawat Boeing 737 Terbengkalai di Bali

Pesawat Boeing 737 terbengkalai di Bali-   Sebuah pesawat Boeing 737 di Bali jadi perhatian media luar, pasalnya lokasi tempat pesawat terparkir bukan lapangan luas atau hanggar bandara melainkan sebuah lahan kosong bekas tambang kapur. Mereka menuliskan bagaimana caranya pesawat tersebut bisa terdampar di sana.

Lokasi pesawat ditengarai berada di bukit Peninsula, badan pesawat terlihat masih utuh lengkap dengan tangga namun tak ditemukan logo atau brand maskapai pesawat sebelumnya. Media luar seperti dailymail menyebut pesawat ini misterius, tanpa merek dan berlokasi di tempat yang tak semestinya.

Pesawat Boeing 737 terbengkalai di Bali

 

Postingan traveler Katka & Mic melalui Instagram saat mengunjungi pesawat di Bali tersebut menjadi viral dan disukai banyak orang. Pasangan traveler yang sedang berkeliling ke seluruh dunia itu menemukan keunikan tersendiri dari pesawat yang terparkir di samping tebing terjal itu.

Spekulasi pun berkembang dari penduduk sekitar mengenai pesawat tersebut. Namun, positifnya, lokasinya kini menjadi salah satu spot unik yang diburu wisatawan lokal hingga mancanegara. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya Nusa Dua Selatan, namun karena rimbunnya pohon pesawat tersebut tak bisa disaksikan dari pinggir jalan.

“Banyak turis yang bertanya. Ada dua, 737-400 di sini dan seri 200 di dekat Pantai Pandawa, didatangkan dari luar Bali,” kata mandor proyek kedua pesawat bernama Hendrikus Nou saat ditemui detikcom di lokasi pesawat 737-400, Jl By Pass Ngurah Rai, Kedonganan, Badung, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Pesawat Boeing 737 terbengkalai di Bali

Hendrikus menjelaskan pesawat yang kali pertama didatangkan adalah 737-400 pada 4 tahun lalu. Pesawat yang akan diubah menjadi restoran itu didatangkan dari Solo, Jawa Tengah.

“Pesawat ini bekas pesawat yang tergelincir di Yogyakarta tahun 2011 lalu, tapi didatangkan dari Solo. Penumpangnya selamat semua. Bekas tergelincirnya juga masih ada di bagian bawah bodi mesin,” ujar Hendrikus.

Bukan kali pertama Bali membuat geger dengan pesawat yang terdampar di lokasi tak biasa, sebelumnya terdapat pesawat dengan ukuran yang lebih kecil terdampar di jalan By Pass Ngurah Rai yang hendak diubah menjadi sebuah restoran.

Pesawat Boeing 737 terbengkalai di Bali

Meski demikian, positifnya, lokasinya kini menjadi salah satu spot unik yang diburu wisatawan lokal hingga mancanegara. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya Nusa Dua Selatan. Tapi karena rimbunnya pohon, pesawat tersebut tak bisa disaksikan dari pinggir jalan.

Sementara pesawat 737-200 yang berada di dekat tebing di Pantai Pandawa, Jl Raya Nusa Dua Selatan, Kutuh, Badung, didatangkan dari Jakarta. Pesawat itu telah berumur sehingga tidak digunakan lagi.

“Kalau yang di dekat Pantai Pandawa seri 200 itu dari Jakarta, karena sudah tua,” ucap Hendrikus.

Satu unit pesawat tersebut dibeli seharga lebih dari Rp 1 miliar, yang sudah termasuk biaya potong, antar dan rakit. Pesawat di Kutuh yang telah teronggok selama 3 tahun itu akan diubah menjadi tempat hiburan malam namun masih dalam proses perizinan.

Post Author: gilanglagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *